Selasa, 22 Desember 2009

kemarin, besok dan hari ini

setiap orang itu hidup dari hari kemarin, untuk hari ini dan mempersiapkan hari esok dengan baik..




siapa seh yang gak pernah punya masa lalu?? pertanyaan bodoh yang gw ajukan,, karena setiap orang itu pasti punya masa lalu,, entah itu baik ataupun buruk.. entah sebuah masa lalu yang kelam dengan segudang masalah dan aib yang mungkin tidak bisa di ceritakan kepada siapa2, termasuk pacar, sahabat dan bahkan orang tua..

tidak sedikit orang yang tengelam dengan masa lalunya yang kelam, dan terus merenungi, menyesali sesuatu yang sudah lewat.. padahal semua orang itu punya masa lalu yang kelam, dan klo kita bisa ngeliat sekrang bagaimana mereka bahagia, itu cuma karena mereka berhasil bangkit dari masa lalu mereka yang kelam.. masa lalu itu ada bukan untuk dilupakan, tapi masa lalu itu adalah sebuah sejarah dimana membuat kita belajar untuk bagaimana bersikap hari ini dan hari esok..


sementara apa itu hari ini, itu adalah hari dimana lo sedang bernafas, dimana hari lo belajar untuk menjadi seseorang dan mempraktekan semua ilmu yang lo pelajari dari masa lalu termasuk dengan pengalaman-pengalaman lo.. hari ini lo ada karena masa lalu elu.. kebanyakan kita menjalani hari ini dengan membawa sebuah beban di masa lalu,, sehingga membuat kita melukiskan kertas hari ini dengan tinta atau gambar yang lama..

sadar bung!! hari baru harus disambut dengan tinta dan gambar yang baru dan lebih baik.. buat apa kita melukis dengan tinta dan gambar kemarin di hari ini?? cuma ngabis2in waktu elu dan bikin lo jadi orang yang rapuh.. lakukan yang terbaik di hari ini,, belajar dari masa lalu untuk hari ini yang lebih baik..


besok itu adalah misteri, sesuatu yang tak pernah pasti akan seperti apa.. banyak orang menaruh kekhawatiran yang lebih pada hari esok.. dimana hari esok itu tampak menakut kan, atau bahkan buat orang-orang yang percaya diri, menaruh sebuah harapan besar di hari esok.. dan ingat bahwa itu tak pernah pasti.. masa depan pasti akan selalu berubah..

pernah dengar prinsip budaya orang jawa,, "hari esok ya urusan besok".. mereka tak pernah ambil pusing sama urusan besok.. yang penting itu hari ini.. besok ya urusan besok.. dipikirin besok dan di urusin besok.. mungkin agak aneh ya.. ehehe.. tapi kita bisa ambil sebuah point positif,, dimana kita tak perlu ambil pusing dengan hari esok..



kemarin,, sebuah sejarah berharga di hidup kita, walau itu baik dan buruk.. bagaimana kita bisa belajar dari hari kmaren untuk hari ini..

besok,, adalah sebuah kekhawatiran yang penuh dengan ketidakpastian,, sesuatu yang dibangun dari apa yang kita jalankan hari ini..

sementara hari ini,, adalah anugrah, bagaimana kita menjalani hidup dari hari kmarin,, bagaimana kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik,, melakukan hal sebaik-baiknya hari ini dan percaya besok pasti lebih baik karena hari ini..

yesterday was history, tomorrow is mystery and today is a gift
dont paint a new day with old brushes..

-kemarin, besok dan hari ini-
_and2ny_

5 komentar:

  1. agree!!
    kta itu yg lgsg terlintas d benak gw stlh gw bca tulisan kk..
    jd cmn bs kc comment gt aja deh ko..
    singkat,padat,dan jelas..
    hehehehe..

    BalasHapus
  2. wkkwkw.. thanks ya novi.. pembaca setia gw. .ehehhee

    BalasHapus
  3. hari esok adlh sbuah harapan...it's true!!
    mis: hr ni lu bljr bwt ujian bsk, pst lu brharap lu bs krjain ujian lu bsk ni dg lancar dong..! hr esok emg misteri, tp qt ga bs pasrah gt aj tgg hr esok. hihi.. ^^v

    BalasHapus
  4. @anonim..
    ia secara gak langsung klo hari esok itu doa dan harapan juga.. ahaha.. tapi butuh sesuatu yang kongkrit untuk menjalaninya.. ehehhe

    BalasHapus
  5. gak penteng itu kapan, hari ini, besok, ataw kemarin........
    yang penteng, apa yang telah kita lakukan tuk hari ni??, tuk hari akan datang (esok)??....
    dan apa yang telah kita dapat setelah kemarin??..........
    =_-

    BalasHapus