Selasa, 22 Desember 2009

kemarin, besok dan hari ini

setiap orang itu hidup dari hari kemarin, untuk hari ini dan mempersiapkan hari esok dengan baik..




siapa seh yang gak pernah punya masa lalu?? pertanyaan bodoh yang gw ajukan,, karena setiap orang itu pasti punya masa lalu,, entah itu baik ataupun buruk.. entah sebuah masa lalu yang kelam dengan segudang masalah dan aib yang mungkin tidak bisa di ceritakan kepada siapa2, termasuk pacar, sahabat dan bahkan orang tua..

tidak sedikit orang yang tengelam dengan masa lalunya yang kelam, dan terus merenungi, menyesali sesuatu yang sudah lewat.. padahal semua orang itu punya masa lalu yang kelam, dan klo kita bisa ngeliat sekrang bagaimana mereka bahagia, itu cuma karena mereka berhasil bangkit dari masa lalu mereka yang kelam.. masa lalu itu ada bukan untuk dilupakan, tapi masa lalu itu adalah sebuah sejarah dimana membuat kita belajar untuk bagaimana bersikap hari ini dan hari esok..


sementara apa itu hari ini, itu adalah hari dimana lo sedang bernafas, dimana hari lo belajar untuk menjadi seseorang dan mempraktekan semua ilmu yang lo pelajari dari masa lalu termasuk dengan pengalaman-pengalaman lo.. hari ini lo ada karena masa lalu elu.. kebanyakan kita menjalani hari ini dengan membawa sebuah beban di masa lalu,, sehingga membuat kita melukiskan kertas hari ini dengan tinta atau gambar yang lama..

sadar bung!! hari baru harus disambut dengan tinta dan gambar yang baru dan lebih baik.. buat apa kita melukis dengan tinta dan gambar kemarin di hari ini?? cuma ngabis2in waktu elu dan bikin lo jadi orang yang rapuh.. lakukan yang terbaik di hari ini,, belajar dari masa lalu untuk hari ini yang lebih baik..


besok itu adalah misteri, sesuatu yang tak pernah pasti akan seperti apa.. banyak orang menaruh kekhawatiran yang lebih pada hari esok.. dimana hari esok itu tampak menakut kan, atau bahkan buat orang-orang yang percaya diri, menaruh sebuah harapan besar di hari esok.. dan ingat bahwa itu tak pernah pasti.. masa depan pasti akan selalu berubah..

pernah dengar prinsip budaya orang jawa,, "hari esok ya urusan besok".. mereka tak pernah ambil pusing sama urusan besok.. yang penting itu hari ini.. besok ya urusan besok.. dipikirin besok dan di urusin besok.. mungkin agak aneh ya.. ehehe.. tapi kita bisa ambil sebuah point positif,, dimana kita tak perlu ambil pusing dengan hari esok..



kemarin,, sebuah sejarah berharga di hidup kita, walau itu baik dan buruk.. bagaimana kita bisa belajar dari hari kmaren untuk hari ini..

besok,, adalah sebuah kekhawatiran yang penuh dengan ketidakpastian,, sesuatu yang dibangun dari apa yang kita jalankan hari ini..

sementara hari ini,, adalah anugrah, bagaimana kita menjalani hidup dari hari kmarin,, bagaimana kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik,, melakukan hal sebaik-baiknya hari ini dan percaya besok pasti lebih baik karena hari ini..

yesterday was history, tomorrow is mystery and today is a gift
dont paint a new day with old brushes..

-kemarin, besok dan hari ini-
_and2ny_

Rabu, 16 Desember 2009

thanks God

gw pernah tulis di blog gw tentang

hidup adalah sebuah perjalanan.
http://and2ny5te7.blogspot.com/2009/07/hidup-adalah-sebuah-perjalanan.html

menjadi lebih baik dengan terjatuh.
http://and2ny5te7.blogspot.com/2009/09/menjadi-lebih-baik-dengan-terjatuh.html

mending kalian baca dlu deh satu2.. haha.. sebenarnya gw pengen nulis tentang sesuatu,, tapi pada intinya ya itu 2 dari blog gw.. hehe


kadang kita itu suka dibutakan dan berfikir sempit ketika kita terjatuh,, kita merasa semuanya bisa di atasi,, walau memang kenytaanya memang bisa, tapi butuh usaha keras dan kemauan,, tapi kadang konflik yang ada yang mengalahkan kemauan itu..

nanti kita akan berada di satu titik dimana setelah mengalami waktu yang cukup untuk kita berfikir sehat, ternyata ada sebuah hikmah dari semuanya.. kadang malah kita bersyukur hal buruk itu pernah terjadi, karena jika kita gak mengalami hal buruk tersebut, kita gak akan pernah berubah atau bahkan kita hanya stuck begitu saja


klo kita fikirkan banyak anak muda yang jauh lebih pintar dari pada orang tua, tapi kenapa tetap saja orang tua jauh lebih punya pikiran yang dewasa di banding anak muda,, yaaa itu jelas bahwa orang tua punya pengalaman yang jauh lebih banyak, mereka sudah pernah ngerasain apa itu jatuh,, dan kalau kalian bertanya banyak anak muda juga yang sudah punya pikiran dewasa, mungkin ya mereka itu sudah sering merasakan jatuh, dan belajar dari kesalahan mereka..

pengalaman itu adalah guru yang sangat luar biasa, cuma karena pengalaman akan membuat kita jauh lebih baik dan mengerti bagaimana bertindak.

sometimes kita baru sadar apa arti kita jatuh di saat kita sudah berdiri.


Thanks God....

_and2ny_

Jumat, 11 Desember 2009

arti sebuah professionalitas



mendengar kata professionalisme tentunya sebuah kata-kata yang gampang terucap namun sulit untuk di lakukan.. hehehe.. professionalisme itu apa seh?? menurut gw professionalisme itu dimana lo bisa melakukan segenap pekerjaan lo, jabatan lo dengan sebaik-baiknya dan bekerja secara maksimal. tentunya professionalisme itu dimana lo bisa datang ontime, kerja tepat waktu, punya totalitas dalam pekerjaan, tanggung jawab dan skill.

sampe sekarang pun gw masih blajar untuk jadi orang yang professional, hal tersulit untuk jadi professional menurut gw itu adalah lo harus bisa berada pada keadaan yang terbaik atau good mood dalam bekerja, padahal saat itu lo lagi dapet masalah berat bgt,,
bayangkan saja, gmn caranya lo bisa bermuka dua dan berpura-pura seakan-akan lo baik-baik saja dan sedang dalam kondisi yang baik, padahal 10 menit yang lalu lo baru di putusin pacar.. dan itu bukan hal yang mudah buat gw..

komitment itu menjadi sebuah hal penting dalam memulai segala sesuatu di hidup ini,, terutama dalam relationship dan pekerjaan, komitment itu semacam janji tidak tertulis dan sebuah rule dalam kita menjalani sesuatu..
hal-hal yang selalu gw lakukan dalam setiap gw memulai pekerjaan dalam sebuah tim, biasanya ya gw akan bilang kita harus bisa bertindak secara professional, dan bisa memainkan peran kita, disaat kita harus berperan sebagai rekan kerja..


kadang hal tersebut merupakan hal susah karena gak semua orang bisa memainkan peran seperti itu, kadang banyak dari mereka yang gak bisa bedain antara lo ge berurusan sama satu orang yang bisa saja sebagai sahabat lo atau pacar lo, dan sekaligus atasan lo.. kebanyakan dari kita akan membawa masalah-masalah dalam sebuah tim, kedalam peran kita sebagai teman, sahabat atau pacar.. padahal kita harus menghindari hal tersebut agar gak ada sisi subjektivitas dalam bekerja.. bahwa yang terbaik harus di perjuangkan, dan yang salah harus di tegur dan diperbaiki..


kadang dalam bekerja sebagai sebuah tim, kita pasti akan terjadi issue-issue buruk yang berkembang selama bekerja,, namun satu quote yang gw suka menjawab semua pertanyaan kita,

"jangan pernah menjelek-jelekan sebuah pohon, dimana lo masih menadahkan tangan menanti buahnya atau pernah mengantungkan hidup di pohon tersebut"


gak seharusnya kita menjelek-jelekan sebuah tim dimana kita berada atau tempat kita bekerja, apa lagi jika kita bergantung sama hasil kerja tim tersebut, atau dulu kita pernah berada dalam tim tersebut.. kita harus bisa bertindak secara professional, segala sesuatu yang dimulai dengan baik, harus pula di akhiri dengan baik pula..



menjadi seseorang yang professional bukan lah sesuatu yang dapat dimiliki secepat kita membalikan telapak tangan, namun menjadi professional butuh kemauan dan waktu untuk memiliki sifat tersebut.
.


_arti sebuah professionalitas_
_and2ny_

minggu penuh cobaan

selama 2 minggu belakangan ini,, jujur aj hidup gw ge di coba bgt.. banyak masalah menerpa hidup gw.. ahaha.. LEbay bgt ya gw.. ahahaa.. pada intinya gw sial bgt dah pada 2 minggu ini...

mari kita list,

pertama, di awal senen minggu pertama desember, terjadi masalah dengan internet gw, sampe mengakibatkan telepon rumah gw pun terganggu.. gila bgt sumpah masalah simple, cuma gara2 modem gw eror,, sampe ngerusak semuanya karena semua orang di rumah gw pada sibuk jadi betulinnya agak makan waktu lama sampe sekitar 11 hari,, ganti kabel telepon dari telepon ke modem, ganti modem, ganti lan card,, emosi bgt,,

kedua, gw harus ganti usb temen gw, padahal gw inget bgt gw pernah kasih tu usb ke orang lain, tapi gw lupa orang lain itu sapa,, tapi ya sudah lah,, dari pada gw cape hati nyarinya mending gw beli aja..

ketiga, gw sempet sakit gak enak bdan, gw sampe berak-berak dan masuk angin pula!!

keempat, sisa jaket yang gw pesen buat kmb, ternyata ada 2 yang masih salah jaketnya gak di sablon ama yang bikin jaketnya,, sumpah tolol abis!! gw mesti balikin lagi ke rumah yang bikin di Jelambar,, males bgt!! gak profesional

kelima, kesialan gw paling bikin gw kesel, waktu gw kerja WO gw disuruh nyari buku tamu,, karena pimpinan WO gw lupa ngasih ke tim gw,, akhirnya dari pik gw muter2 nyari Buku tamu sampe ke pluit village, dan sialnya gw nabrak orang yang jalan dengan gobloknya mereka jalan di pinggir berduaan padahal jalan sempit gila! secara gw lagi buru-buru,, akibatnya adalah, SPION mobil gw yang kiri, patah tempelannya yang di kaca mobil,, sumpah gw takut bgt di omelin ama nyokap gw.. tapi untungnya mobil gw masih asuransi jadi di gantiin asuransi cuma byar 200ribu padahal klo gw ganti sendiri harganya nyampe 2.2 juta..

untungnya skrang semua masalah itu dah tuntas tas tas tas

hal baiknya akibat dari semua masalah tersebut adalah akhirnya bonyok gw sadar,, bahwa komputer tua gw ini sudah saatnya di pensiunkan dan harus di ganti yang baru!! hahahaa

_minggu penuh cobaan_

Jumat, 27 November 2009

my little family

bicara soal keluarga, mungkin keluarga gw bukan keluarga yang besar, keluarga gw skrang ini terdiri dari bokap, nyokap, koko gw dan istrinya.. hehe.. ya keluarga dengan 2 anak.. hehehe..

tapi sekarang rumah gw cuma di tinggalin ama gw dan bonyok gw doank... hehe.. lebih sepi seh memang, tapi gw lebih suka.. jadi lebih tenang, gak banyak orang ngoceh ato apalah yang bikin bising suasana rumah.. hehe.. selain dengan bonyok, keluarga gw punya banyak bgt tambahan personil, yang bikin keluarga gw makin happy dan bahagia.. hehehe.. siapa seh mereka??

mereka itu adalah 14 kucing gw dan 5 anjing gw.. hehe..

well mungkin kalian semua pasti pada shock di rumah gw banyak bgt peliharaannya,, ya tapi itu lah sesuatu yang membuat suasana keluarga rumah gw lebih menyenangkan.. gw kadang gak kebayang klo dirumah gw gak punya kucing ato anjing.. pasti sepiiii bgt.. hahaha.. apalagi belakangan ini gw sering bgt pulang malem.. hehe


lagian 14 kucing gw ama 5 anjing gw itu justru yang ngebuat nyokap gw ama bokap gw ada kerjaanya dirumah.. kwkwkwkw... mulai dari kasih makan, nyariin kutu anjing, mandiin anjing, ama bersih2..
kucing gw gak gitu ngerepotin, paling cuma kasih makan ama ngebersihin pup mereka.. ehehe.. lagian hampir semua kucing gw ngerti klo berak itu nongkrong di WC... wkwkwk.. tapi tetep aj yang namanya kucing.. kadang2 suka lupa juga di mana mereka harus berak.. hehe..


jujur aj, dirumah gw paling gak suka sama anjing gw.. soalnya mereka itu berisik bgt.. uda gitu jorok lagi.. suka ngencing sembarangan dan yang paling gw gak suka ada 3 anjing gw yang gak bisa bersahabat dengan kucing.. ckckck..


okay gw perkenalin 2 dari kucing gw yang paling manja sama gw.. ehehe

yang pertama namanya Bule.. kenapa ya gw kasih nama bule? soalnya coraknya dy itu gak kyak kucing kebanyakan, klo menurut gw kyak kucing impor. .ahahhaa.. makanya gw paling bule.. hehehe..



si bule itu adalah kucing betina yang aleman sama gw (soalnya klo ama nyokap dy gak gitu mao manja) dan galak dy paling gak suka klo ada kucing lain masuk ke kamar gw,, tapi dy tetep aj betina, gak gitu berani ama kucing2 cwo lainnya.. hehehe


                 *ngeliatin gw maen dota



yang kedua si ganteng... kenapa gw kasih nama si ganteng? soalnya dy itu kucing paling ganteng (cwo) yang ada dirumah gw istilahnya high kuality jomblo lah.. haha..


                           *si ganteng

dlu itu si ganteng takut sama gw, karena dy dari kecil selalu diluar kamar dan jarang kesentuh ama gw.. jadi dy agak trouma gitu klo sama orang.. hehe.. tapi entah knapa pada suatu hari, tiba2 si ganteng mao aleman ama gw.. ahahhaa.. dan abis itu dy jadi manja bgt sama gw, gak cuma gw aja seh.. ama nyokap gw juga dy manja.. ehehe..

dy itu adalah kucing yang cool, pada saat tertentu dy suka manja dan dy gak suka di kerasin.. ehehe



                   *kegilaan alm jenggot..


Semua peliharaan  kucing dan anjing gw adalah sesuatu anugrah di keluarga gw, karena mereka dapat membangun kehangatan di keluarga gw.. dan gw bersyukur mereka ada di rumah gw.. ^^


_my little family_
_and2ny_

Kamis, 19 November 2009

rujak vs jus buah..

2 minggu lalu gw sempet jadi Best man buat acara married ya sodara gw.. yang paling berkesan jadi best man adalah saat gw harus duduk dengerin kotbah seorang pastur yang berkati sodara gw nikah itu..

si pastur itu tanya sama mempelai pria yang ada di prosesi pemberkatan waktu itu..
"mana yang lebih kamu suka jus buah atau rujak?"

ternyata jus buah dan rujak menurut si pastur tersebut hanya sebuah perumpaan dalam sebuah hubungan relationship.. hehe
jus buah yang uda kita ketahui bahwa jus buah itu membuat rasa baru dari berbagai jenis2 buah.. sehingga rasa dari buah aslinya itu kadang tak terasa atau bahkan ilang.. hehe..

sedangkan rujak itu tak merubah setiap rasa dari buah-buah yang ada.. justru ia mencapurkan berbagai jenis buah tapi tak pernah menghilangkan rasa dari buah-buah tersebut.. buah-buah tersebut disatukan dengan sebuah bumbu.. bila rasa dari rujak itu kurang asem,, mka bisa di tambah asam,, bila kurang manies bisa di tambah gula jawa,, semua tergantung dengan selera kita masing2..


gw suka bgt apa yang dikatakan oleh pastur tersebut.. sebuah relationship yang gak sehat adalah relationship yang sperti jus buah.. dimana gara relationship tersebut kita justru menjadi sebuah karakter baru yang tercampur..

relationship yang baik itu seharusnya seperti rujak dimana kita gak mengubah sifat-sifat kita masing2,, namun bila sifat kita yang kurang baik itu bisa di akali dengan berbagai bumbu,, bila ada buah keamarahan maka bumbunya harus ditambah banyak kesabaran.. bila ada buah kebohongan, maka harus ditambah bumbu keterbukaan.. dan mungkin masih banyak bumbu-bumbu rahasia dalam kenikmatan sebuah rujak.. hehe


ya karena setiap manusia memili sifat yang berbeda-beda, entah itu baik dan entah itu buruk,, kadang sebuah sifat manusia itu gak bisa di tentukan itu baik dan ini buruk.. tergantung bagaimana kita bisa menggunakan di saat yang tepat..

dan ketika 2 kepribadian bersatu,, bukan kita menutut seseorang untuk menajadi orang lain atau bahkan bergabung dengan kepribadian kita.. namun biarlah orang tersebut dengan dirinya sendiri, tinggal bagaimana kita membuah bumbu rujak yang pas agar buah yang kurang baik tersebut dapat tertutupi rasanya.. ^^





_rujak VS jus buah_
_and2ny_

Senin, 09 November 2009

Ruang di Hati

gw inget bgt sama kata2 seseorang yang dia pernah ngomong sama gw tentang ruang dihati,,



hati kita itu ibarat sebuah lapangan luas dan diberikan sekat-sekat sehingga membentu suatu ruangan-ruangan kecil..
di setiap ruangan tersebut hanya muat satu orang, entah itu sahabat kita, entah itu teman, pacar, orang tua, musuh kita atau siapapun yang pernah singgah di hati kita..

suatu ruangan besar yang setiap ruangannya itu di isi dan diberikan pintu serta kuncinya.. klo kita menjelajahi hati kita, bisa di ibaratkan kita berada di sebuah hotel besar yang di setiap pintunya itu tercantum setiap nama dari orang-orang yang ada di hati kita..

ruangan tersebut pun di isi dan di hias menurut hubungan kita bersama orang itu,, apakah itu penuh dengan kenangan, maka akan banyak foto di dalamnya,, apakah terdapat banyak melodi-melodi indah yang tercipta, maka akan ada sebuah gitar dan flute untuk melengkapi di dalamnya..

dalam ruangan tersebut tidak selalu berisikan benda-benda indah,, bisa saja berisikan pecahan gelas, ato mungkin kecoa ataupun sebuah ruangan kotor yang tak pernah di bersihkan oleh orang tersebut..

entah apapun isi dari ruangan itu,, sperti hubungan kita bersama orang di ruangan tersebut, jika baik maka akan muncul benda-benda indah, namun jika buruk, maka ruangan itu pun akan buruk,,

kita sebagai pemilik dari semua kamar tentu memiliki kamar-kamar favorite kita, dimana itu adalah kamar-kamar terbaik bersama orang yang kita cintai.. tak hanya kamar favorite, kita juga punya kamar yang paling kita benci, dimana kamar-kamar itu bersama orang yang kita benci..

ketika seseorang itu pergi dari kamar di hati kita,, ia akan mengunci kamar tersebut rapat-rapat dan akan membawa pergi kuncinya.. kita tidak bisa membuka kamar tersebut,, hanya orang yang pemilik dari kamar tersebut yang dapat membuka kembali dan menata ulang kamar di hati kita..

dan apa yang kita lakukan jika orang tersebut tidak ingin kembali keruangan kita?
kita hanya bisa mengintip isi dari kamar tersebut,,
sama seperti tulisan gw yang ini,, gw hanya bisa mengintip dari sebuah ruangan yang dlu pernah menjadi ruangan terbaik di hidup gw.. hehehe.. i love her words..


karena setiap orang takkan pernah terganti di ruang hati setiap manusia, dan tak ada satupun yang layak mengantikan orang di ruangan tersebut..



_ruang di hati_
_and2ny_

Sabtu, 07 November 2009

playlist baru

gw ngedit dan nambahin playlist lagu di blog gw.. gw lagi suka sama lagu2 yang baru gw update.. ehehe

Inginku - Yovie & Nuno (track 3)

inginku bukan hanya jadi temanmu
atau sekedar sahabatmu
yang rajin dengar ceritamu

tak perlu hanya kau lihat ketulusan
yang sebenarnya tak kusangkal
kadang kuhilang kesabaran

* mungkinkah akan segera mengerti
seiring jalannya hari
sungguh ku tergila padamu

yang ada bila tak juga kau sadari
akan kutempuh banyak cara
agar engkau tahu semua mauku

biarkan aku untuk jadi kekasihmu
karna tak percaya ungkapan
cinta tak harus memiliki

terlambat jika aku harus berubah
ku terlanjur ingini semua
yang ada di dalam dirimu

    ** mungkinkah akan segera mengerti
    seiring jalannya hari
    sungguh ku tergila padamu

    yang ada bila tak juga kau sadari
    akan kutempuh banyak cara
    agar engkau yakin semua mauku

    dan berulang mencoba
    tuk merebut hati dan cintamu
    sadarkah dirimu sering kau kesalkan aku
    bila masih saja kau menyebut namanya


    Coba Katakan - maliq n d'essentials (track 4)

    coba coba katakan kepadaku bahwa kita sedang berjalan menuju satu alasan,
    janganlah kau katakan bila kita memang tak ada tujuan, dari apa yang dijalankan,

    *aku tak ingin terus terdiam memandangi harapan,
    terlena akan manis cinta dan berujung kecewa,
    aku tak ingin terus menunggu sesuatu yang tak pasti,
    lebih baik kita menangis dan terluka hari ini

    coba coba katakan kepadaku sekali lagi bila kita memang benar akan kesana,
    buktikan dan buat aku percaya bahwa kita bisa, mewujudkan bahagia,

    ohh.. oh.. habis sudah semua rangkai kata
    telah terungkap semua yang kurasa
    yang kuingin akhir yang bahagia

    *aku tak ingin terus terdiam memandangi harapan,
    terlena akan manis cinta dan berujung kecewa,
    aku tak ingin terus menunggu sesuatu yang tak pasti,
    lebih baik kita menangis dan terluka hari ini..

    yang ku inginkan, satu tujuan, sebuah kenyataan
    bukan impian, bukan harapan, bukan alasan
    satu kepastian, coba katakan



    memang menunggu dan trus berharap kepada sesuatu yang tak mimiliki kepastian adalah sebuah siksaan tersendiri,
    apakah kita memiliki satu tujuan sama?
    apakah yang kita perjuangkan itu diberikan kepada orang yang tepat?
    atau hanya sebuah kesia-sian belaka..



    _and2ny_

    Jumat, 06 November 2009

    STOP!! dan lakukan dengan sepenuh hati



    ngedumel?? bukan kata-kata yang asing bagi kita semua.. setiap kita di kasih dengan tugas ato mungkin kerjaan,, kebanyakan kita bakal ngedumel terlebih dahulu sebelum mengerjakan.. betul? hahaha

    gw bukan orang yang munafik, jujur aj gw sampe skrang pun masih suka ngedumel klo ada tugas buat gw.. hehe.. abisnya kebanyakan kita itu maonya enak seh... haha.. klo perlu ga usah ada kerjaan ato beban di hidup kita, tapi kita maonya hidup mapan dan enak.. MANA MUNGKIN!!! hahaha.. seseorang itu klo mao hidupnya enak ya harus berusaha keras dan bermental baja.. hehe..


    ngedumel itu jujur aj ga da sisi positif yang bisa kita dapetin.. ngedumel justru malah membuat segala pekerjaan dan tugas-tugas kita jadi semakin terasa Sangat berat.. lagian emang dengan ngedumel bakal menyelesaikan pekerjaan lo.. ngedumel lo aj uda ngabisin waktu blun lagi ngedumel itu malah ngeganggu mood lo terutama bagi orang-orang yang moody..


    untuk nyelesain tugas kita itu cuma butuh tangan, kaki, otak, dan inspirasi.. so buat apa mesti melibatkan mulut.. mending klo mulut kita itu bisa membantu mempercepat menyesaikan tugas kita, kebanyakan mulut itu justru malah menjadi penghambat buat tugas kita..


    pernah gak kita ngerasain suatu tugas yang dimana kita itu gak berasa di bebani tapi malah justru malah seneng bisa ngelakuin tugas tersebut??


    klo ditanya kenapa kita bisa kyak gitu.. itu alesannya karena kita melakukannya dengan sepenuh hati.. hehe.. apa pun klo di lakukan dengan sepenuh hati akan terasa ringan dan justru menjadi menyenangkan.. hehe.. karena menyenangkan maka akan membuat kita menjadi serius dan benar-benar seperti bermain dalam tugas itu..

    dulu sewaktu gw sma sampe kuliah semester 3, gw pernah jadi penyiar di suatu radio swasta di jakarta,, jujur aj gw mencintai bgt pekerjaan gw, gw melakukannya dengan sepenuh hati setiap gw mendapatkan jatah siaran,, klo lo tanya ke gw, mao gak gw gak di bayar tapi gw di suruh siaran?.. Jawaban gw PASTI GW MAO!!


    lagian sesuatu yang di lakukan dengan sepenuh hati akan sangat maksimal hasilnya dan tentunya akan menjadi sebuah kebanggan dan kepuasan tersendiri bagi kita yang melakukannya.. hehe



    _STOP!! dan lakukan dengan sepenuh hati_
    _and2nY_

    Selasa, 03 November 2009

    seribu langkah besarmu dan satu langkah kecilmu..

    kita mungkin sering terkagum-kagum dengan kehebatan seseorang, entah itu mereka jago maen futsal, maen alat musik, jago nyanyi, jago bergaul, handal dalam mempimpin, hingga memiliki bisnis hebat..

    apa yang kita liat kebanyakan itu adalah langkah ke seratus mereka,, ato mungkin langkah ke seribu mereka,, tapi kalian perlu sadari di balik kesuksesan mereka, mereka mengawalinya dengan satu langkah kecil,, tidak cuma langkah kecil, namun juga sebuah usaha jatuh bangun untuk melanjutkan langkah kecil itu, penuh kesabaran dan penuh ketekunan..

    gw sangat yakin bahwa semua manusia itu hebat,, manusia itu bisa menciptakan sesuatu yang dlu hanya ada di khayalan mereka, contohnya, dlu mana ada alat yang bisa menghubungi setiap manusia kemana saja dy berada.. mana ada alat yang tinggal di sentuhkan, manusia langsung bisa memborong semua barang pajangan di toko kesukaannya.. hal sepele yang gak pernah kita sadari,,


    salah satu prinsip hidup gw dari kecil yang selalu di tanamkan ama orang tua gw, sampe gw inget bgt dlu pas gw masih kelas 3 sd ketika di tanya sama guru gw tentang motto hidup gw,, gw jawab
    "klo ada niat semua pasti bisa di lakukan"

    dan itu lah satu hal yang membuat mereka bisa sukses di hidup mereka,, ketika mereka ingin melakukan seribu langkah besar,, mereka tetap saja harus melakukan sebuah langkah kecil secara konsistent dan penuh dengan kesabaran,, hingga mereka bisa dapat melakukan langkah yang lebih besar lagi..



    So, Are you Ready For your First Step?


    _seribu langkah besarmu dan satu langkah kecilmu_
    _and2ny_

    Kamis, 29 Oktober 2009

    sesuatu yang disebut kesal!

    dalam satu bulan ini,, ada yang bikin gw kesel setiap ngeliat profile facebook seseorang.. i dont wanna say that name..

    selama jadi temen facebook gw, dy terlihat baik dan dulu pernah gw minta dy untuk sesuatu hal.. terlihat manis,, tapi skrang,, entah knpa.. gw merasa dy main hati ama seseorang di belakang gw...

    i can't do anything.. it's only about their life and i am just another man..

    Rabu, 28 Oktober 2009

    prediksi karakter lewat tulisan

    hari ini,, tentunya hari yang menyenangkan sekaligus hari yang paling banyak urusan gw..

    yang paling heboh adalah setiap rebo gw ada kursus setiap jam 4 jadi jam 3an gitu gw uda mesti sampe rumah.. jadi gw mesti buru2 sampe rumah biar gw gak cape saat gw kursus itu.

    gw tadi masih ada di kampus sampe jam 2an karena ada rapat KMB dan ada urusan yang membuat gw harus lama2 di kampus.. tapi itu justru menjadi sebuah anugrah. .ahaha.. gw ketemu ama dosen terfavorite gw, pak boy ferdin, hehehehe,,

    si pak boy tiba2 ngobrol ama 2 temen gw.. dan dy ngeramalin karakter temen2 gw itu dengan tulisannya.. lalu langsung saja gw nagih! hahaha.. gw juga maooo di kasih tau karakter lewat tulisan gw. .ahaha.. lalu gw di suruh nulis tentang hal apa aj yang uda dilakukan dari pagi sampe siank ini sebanyak 10 baris trus di kasih tanda tangan.. hehehe

    si pak boy meraba2 dan memperhatikan tulisan2 gw.. dan akhirnya dy bilang gini!

    okay ton,, lo itu orang ya gak rapih, suka break the rule, dan buat pake baju seperti skrang ini lo pasti susah bgt! (pada saat itu gw ge pake kmeja kantoran di masukin k celana + celana item dan pake converese harusnya seh pantovel. hahaha)

    lo itu tipe yang gak bisa nyimpen duit,, moody dan gitu plinplan (bener),, suka susah ngambil keputusan.. ehehe.. jadi buat jadi producer di teater gw.. gw mesti sangat kerja keras dan tentunya menjaga mood gw sebaik2nya biar hasilnya maksimal..

    dalam melihat sebuah masalah lo bakal sedikit lebih banyak berfikir pesimis,, dan gw akui itu benar.. si pak boy bilang klo gw tipe yang menjaga securitas,, maksud ya adalah klo gw punya temen ato mencari pacar,, gw akan sangat mempertimbangkan mereka aman gak buat gw.. kata pak boy gw seperti takut klo mereka gak aman ato cuma bikin sakit hati..

    si pak boy sempet bilang klo gw yang skrang, adalah gw yang masih membawa masalah-masalah gw dimasa lalu yang blun tuntas,, yang gw lupain ama tu masalah,, tapi secara gak langsung masalah-masalah itu mengaggu gw,, apa masalahnya gw juga gak tau,, sumpah ini yang paling gw gak bisa nemu jawabannya..

    saran pak boy buat gw, gw harus bisa memilih mana tanggung jawab yang harus gw emban dan gw bener2 terjun di dalamnya,, jgan cuma stengah2 doank,, walau kadang dalam tugas gw gak semuanya sesuai keinginan ada juga yang sukses dan gagal,, klo gw uda merasa tanggung jawab dan gw berkata ia akan tanggung jawab itu,, gw harus kerja sampe tuntas,, jgan stengah2 ato menyerah di tengah jalan (emak gw sering bilang).. hahaha,,

    thanks pak boy! hehe


    _and2ny_

    Senin, 26 Oktober 2009

    saya yang mencintai aku apa adanya

    ayuuu sapa yang pernah jatuh cinta???
    acung kan jari mu... hehehe

    klo gw nanya gitu ke semua orang.. Hampir semua bakal jawab ia.. dan klo gw nanya lagi lebih spesific,, pasti jawabannya macem2 dan pastinya Puanjang lebar.. hehe

    apa seh yang kalian lakukan klo ge jatuh cinta?

    nah ini dia pertanyaan REpot,, karena tiap orang pasti beda cara menujukan cintanya,, dan pastinya semua punya satu tujuan yaitu membuat orang yang kita cintai bahagia




    lalu pertanyaan ketiga buat kalian,,

    "siapa yang mencintai kalian??"

    si in the relationship: "tentunya pacar gw dunk,, dy itu care bgt! perhatian,, ahh pokoknya melting de klo sama dy"
    si it's complicated: "selingkuhan gw lah!.. gila pacar gw, pacar macam apa tu.. bla bla bla"
    si single: "huhuhu sedih, ,gak punya orang yang mencintai gw,, tapi gw punya temen2 dan sahabat yang sangat care ama gw dan tentunya orang tua gw.."



    kebanyakan dari kita itu ya klo ditanya siapa yang mencintai diri kalian,, pasti akan menjawab orang-orang yang terdekat kita,, entah itu pacar, orang tua, sodara, sahabat.. tapi sadar gak seh klo ada sosok yang lebih dekat ama kita dari pada orang-orang tersebut,, ya tentunya diri kita sendiri..

    kita sering mengeluh tentang berbagai kebodohkan kita, berbagai macam kekurangan kita, bahkan parahnya kita gak pernah memaafkan dari berbagai kesalahan diri kita sendiri.. itu sudah sangat membuktikan klo kita gak mencintai diri kita sendiri.

    tapi hal yang berbeda klo sama pacar kita ato orang yang kita sayangin kita akan melihat mereka dengan kelebihannya, memuji-muji dia, kita akan coba perhatian ama mereka, ingetin mereka jgan lupa makan yaa, tidurnya jgan malem2 ya, jgan ngerokok ya,, yang rajin loh kerjanya,, dan sebagainya..



    bodohnya kita,, kita bisa begitu perhatian dan sayang banget sama orang lain tapi sama diri kita sendiri, secara gak sadar kita justru gak sayang sama diri kita sendiri,, kita sering ngebohongin diri kita sendiri, sering banget ngerusak diri kita sendiri kayak suka ngebuks, ngerokok, mabok2an, bahkan sampe parah2nya kita gak bisa mengendalikan amarah kita sama orang lain..

    sadar gak,, klo diri kita sendiri itu juga perlu untuk dicintai dengan pemiliknya..



    klo kita bisa menerima dan mengerti orang yang kita sayangin, bisa menerima segala kekurangannya.. kita pun harusnya mempraktekan hal yang sama ke diri kita sendiri,, menerima segala kekurangan kita dan terus berjuang sebaik2nya demi cinta kita buat diri kita sendiri..

    kita pasti mempunyai sifat yang kasar atau apapun yang buruk, bukan seharusnya kita menyalahkan diri kita sendiri, seperti kita mencintai orang lain, seharusnya kita beri pengertian kediri kita sendiri, agar mereka tau sisi baik dan sisi buruknya, lalu yaaa berusaha menguranginya perlahan2..


    kita itu manusia yang diciptakan dengan campuran kelebihan dan kekurangan, mengenai porsinya itu semua tergantung cara kalian mencintai diri kalian sendiri, seberapa kalian benar2 tulus dan mao menerima diri kalian apa adanya..

    nah klo gitu mulai dari sekarang coba de bilang kepada diri kalian masing2

    "aku mencintai kamu sayang, aku mao terima kamu apa adanya," ^^



    _saya yang mencintai aku apa adanya_
    _and2ny_

    Sabtu, 24 Oktober 2009

    surprise

    jujur gw kaget dapet surprise,, awalnya gw Tidak berharap hadiah apa2 ato apalah dari temen2 gw... uda seneng gw dapet ucapan selamat dari temen2 apalagi doanya.. haha.. mudah2an doanya pda manjur! hehehe

    surprise number one:

    pas pulang kampus hari kamis,, gw, nobu, rere, lisa, ovi, ama are mao ngomongin tugas qualitative yang blun ada perkembangannya sama sekali.. padahal uda dateline hari rebo.. pas ge mu mulai si nobu langsung keluarin semacam amplop coklat ukurang gede bgt dan nyuruh gw buka sambil bilang "buka dlu dung ton kadonya"

    jeng jeng,,, ternyata kaos putih yang bertulisan "becouse me is anthony and i don't wanna be other" wew!! kata facebook gw yang selalu jadi bahan cengan yang uda gw ganti sejak lama! hahahaha...


    gobloknye denger punya denger,, tu baju sempet di betulin ama yang produksi baju kata2nya karena dia tau tu grammarnya salah,, dan si ovi sempet marah2 minta ganti tu baju jadi ke inggrisnya salah,, orang yang bikin bajunya mikir apa ye buat gw,kok dibikinin baju yang grammarnya salah?? ^^


    surprise number two:

    hari jumat gw pegi ama temen2 kmb gw maen ke basket di medit 2,, kita pergi sekitar ber7 naik taksi,, jadi taksinya di split 4 3, dan gw kebagian yang ber3,, karena pembagian orang yang salah dan kurang komunikasi jadinya taksi yang ber4 itu malah turun di medit satu.. ahaha.. jadi mereka harus jalan tu ke medit 2.. yang cukup jauh juga ya!! hahahaha..

    ya akhirnya cwe2 yang pada salah ngumpul di medit 1 pada jalan tu ke medit 2.. begitu nyampe di medit 2 cwe2 pada ngamuk gara2 jalanya pda kejauhan.. gw cuma bisa diem aj.. abisnya cwe klo ge ngambek rEse.. gak usa di ladenin tar aja klo uda gak gitu emosi.. hehe..

    eh taunya tiba2 si lidia malah ngambek minta pulang dy jalan keluar dari tempat basket, anak2 yang lain pada gak ngejar lagi swt (gw gak nyadar)
    trus si ine bilang "uda lah tu anak klo pulang ya pulang aj gak usa di peduliin,, cape gw" (gw tambah gak nyadar, gak biasanya si ine jahat ama anak baru), ya akhirnya gw yang di suruh kejar bareng ama regina, eh taunya si regina malah ilang gak ketemu nemenin gw kejar lidia (gak nyadar lagi gw)

    untungnya pas mao naik lift gw ketemu cat2 (my savior) kwkwkw.. klo gak ketemu dy gw uda mao temenin lidia nyari taksi kle.. kwkwkw... ya singkat cerita gw balik ber3 ke lapangan basket setelah si cat2 berhasil bujuk lidia,,
    tau2 pas nyampe lapangan basket,, uda ada kue gitu berserta lilin yang gak bisa mati! hahaha,,, trus gw dapet surprise tas warna coklat..



    makasih ya guys hadiah baju ama tasnye.. ^^.. walaupun ngejomblo tapi punya banyak temen2 yang care ama gw... hehehe.. Thanks God

    Selasa, 20 Oktober 2009

    love is like coffee



    belakangan ini gw ge sering bgt minum coffee dari beberagai merek yang ada.. ehhehe,,

    menurut gw love is like coffee.

    coffee itu pada dasarnya rasanya itu pahit dan memiliki sifat addicited.. namun karena kreativitas orang2 dengan memcampurkan coffee dengan berbagai campuran2 spesial maka rasa coffee bisa menjadi sangat luar biasa,, coffee bisa saja di campurkan dengan coklat sehingga menjadi coffee mocha,, bisa juga di campurkan dengan cream sehingga menjadi cappucino, lalu cappucino bisa di campurkan dengan caramel, oreo dan di blend dengan ice, sehingga menjadi ultimate ice blended (My favorite from bengawan solo),,

    dan mungkin masih banyak campuran coffee enak memiliki sebuah rahasia sehingga coffee itu bisa menjadi enak,, tidak lagi memiliki rasa pahit melainkan sebuah rasa manis bercampur pahit yang memiliki sebuah cita rasa yang sangat unik dan tentunya bersifat addicted



    ya mungkin begitu lah cinta... yang pada dasarnya memiliki rasa pahit atau sakit,, bagi beberapa orang yang memiliki pemikiran sempit, mungkin akan berfikir klo cinta itu terasa pahit, takut oleh rasanya pahitnya cinta,,

    tapi klo kita melihat lebih jauh dan berexperiment, seperti coffee yang di tambah cream dan gula sehingga menjadi sebuah cappucino yang nikmat.. cinta pun seharusnya seperti coffee yang tak hanya saja hanya modal cinta, tapi juga harus di mix dengan berbagai ramuan khas, seperti: ketulusan, iklas, pujian, kerendahan hati, pengertian dan kesabaran.. cinta itu akan menjadi sebuah rasa yang sangat luar biasa dan takkan terlupakan dan tentunya akan membuat semua penikmatnya kecanduan.

    tapi sebuah cinta pun jika ramu dengan bahan yang kurang bagus seperti, keegoisan, amarah, dan nafsu.. tentunya akan menjadi seperti coffee yang di campur dengan susu basi, coklat yang sudah kadaluwarsa,, bisa kalian bayangkan dunk bagaimana rasanya coffee tersebut..



    bagi beberapa orang
    coffee itu adalah penenang dan inspirasi, seperti cinta yang dapat menenangkan dan memberikan inspirasi bagi semua penikmatnya,, buktinya hampir semua lagu itu dan puisi2 bertema tentang cinta,,



    coffee (cinta) yang baik akan dibuat oleh peramunya dengan campuran rahasia yang menentukan bagaimana hasil dari coffee (cinta) apakah itu nikmat atau justru tidak enak,,

    klo kita pernah pernah gagal membuat coffee (cinta) yang enak, maka sebaiknya kita mencoba campuran yang lain sehingga membuat rasa coffee (cinta) itu berasa sangat luar biasa.. ingatlah bahwa selera tiap orang tentang coffee(cinta) itu berbeda..

    dan satu hal yang mesti di ingat dari dasar rasa coffee (cinta) adalah pahit,, tapi coffee (cinta) sangat bikin ketagihan ^^



    ps: umm sebuah tips resep coffee(cinta) yang nikmat adalah susu/creamer (ketulusan).. ^^

    _love is like coffee_
    _and2ny_

    Jumat, 16 Oktober 2009

    bogor project

    seminggu yang lalu, gw ama temen2 gw yang terdiri dari audrey martina, irvan setiawan, regina hadi, dan novira kartikamayang sari,, pergi bareng2 ke daerah bogor untuk melakukan photoshoot project..

    seru bgt di kebon raya bogor itu suasananya enak bgt.. ya maklum lah kota bogor, kota yang punya suasana yang sejuk, klo ujan di bogor seru dan damai bgt rasanya..

    bogor project number one!
    konsep foto orang ge kemping dengan nyanyi2 santai..


    saat yang paling menyenangkan di bogor tentunya ngopi Bengawan solo,, i realy like that coffee,, suasanya bagus bgt buat nongkrong dan disaat nongkrong banyak kapas dari pohon yang jatuh ketiup angin,, so romantic,, klo gw punya pacar nanti.. gw pasti bakal ngajak pacar gw ke situ..
    i promise,,



    bogor project number 2!
    konsep foto 80an,, sumpah di sini gw kaget ngeliat baju dan costume gw.. bener2 jauh bgt dari image gw.. gw gak keliatan sipit2nya disini.. wkwkkww.. bener2 kyak anak 80an yang retro jadul.. hehe






    thanks buat photographerna, ode, irvan gendut dan rere... dan tentunya nobutet! hahaha





    _bogor project_
    _and2ny_

    Kamis, 15 Oktober 2009

    so much to do

    blog gw sepi ye... hehehe

    ia emang beberapa hari ini gw gak gitu niat nulis.. inspirasi gw blun dateng. .eheheh

    lagi pula ge banyak tanggung jawab,, untuk semester ini gw punya 3 tanggung jawab yang harus gw kerjakan dengan sebaik2nya. ahaha

    1. Drama jadi produser
    2. Kmb jadi ketua CSI
    3. radio jadi tim KB..

    banyak ye.. ahahaa.. tapi gw seneng punya banyak aktifitas... dari pda gw dirumah nganggur2 gak jelas. ahahhaa

    tapi gw lebih kepengen buat kerja neh.. partime job gitu.. gw ge butuh banyak duit.. banyak yang pengen gw dapatkan neh.. ahhaha..

    sepi bgt kerjaan WO Gw.. agak madesu de kyaknye.. ckkckc.. pengen kerja partime job buat hari minggu ato pulang kampus de gw.. hahaha

    simple qoute...

    Musuh terbesar manusia adalah dirinya sendiri

    kesalahan utama manusia adalah mencampakkan dirinya sendiri.

    kehancuran terbesar manusia adalah rasa keputusasaan.

    dan hadiah terbesar manusia adalah lapang dada dan mau memaafkan.

    Jumat, 09 Oktober 2009

    cinta itu adalah sebuah kesempatan dan usaha

    no one fall in love by choice, it is by chance

    no one stays in love by chance, it is by work

    no one fall out of love by chance, it is by choice


    gw suka bgt neh ama qoute yang ini.. hehe..


    cinta itu adalah sebuah anugrah, yang di berikan kita, sementara mata kita gak pernah bisa menentukan kepada siapa akan hati ini akan memilih siapakah orang yang layak di cinta,, ia akan datang sendirinya kehati secara tiba-tiba,,

    sementara orang yang jatuh cinta haruslah berjuang untuk cintanya agak bisa ia bahagia dengan cintanya,, bukan hanya mengandalkan orang lain akan berubah demi kita, tapi kita lah yang berbuat demi orang lain itu,, ingat klo cinta itu adalah sebuah perjuangan..

    di saat patah hati kita kebanyakan menunggu kesempatan sampai kita sampe bisa bebas dari rasa patah hati tersebut,, tapi ternyata patah hati itu adalah sebuah pilihan bagi kita,, apakah kita mao terus menerus terpuruk atau mencoba mencari sesuatu yang jauh lebih berharga..


    cinta adalah sebuah anugrah dan perjuangan,, dan cinta itu terlalu berharga untuk di main-mainkan..

    _cinta itu adalah sebuah kesemptan dan usaha_
    _and2ny_

    Jumat, 02 Oktober 2009

    october one year ago

    oktober tahun lalu ada suatu ujian buat fams gw.. yaaa bukan masalah sepele seh buat gw dan keluarga gw,, bikin pusing dan bikin repot satu keluarga..

    sejujurnya gw uda bisa prediksi tentang masalah yang bakal terjadi di keluaga gw.. tapi gak gw sangka secepat itu kejadiaanya,, gw inget bgt pas gw ge siaran di RPK gw tiba2 di telepon ama salah satu fams gw, bahwa koko gw ude pegi saja begitu saja,, gw sumpah shock,, ampe bikin gw gak konsen siaran.. dan semua orang studio ga da yang tau masalah itu, dan emang sengaja gw gak kasih tau biar gak panik siarannya..

    padahal gw blun sempet ngomong terakhir kalinya ke koko gw,, dan koko gw juga blun sempet ngomong sesuatu ama gw.. fiuh!!

    yaah buat koko gw yang mungkin uda tenang di suatu alam di dunia sana,, gw cuma ingin minta doanya lo buat bonyok, buat mereka lebih akur dan kuat lagi,, buat semua keluarga kita yang makin kecil skrang biar bisa selalu akur dan dijauhkan dari si jahat.. espesialy buat nyokap always doain yang terbaik buat dy..

    amien..

    moga lo skrang bahagia Bet...

    _and2ny_

    Minggu, 27 September 2009

    menjadi lebih baik dengan terjatuh

    gw terakhir2 ini baca buku yang bgus bgt judulnya, "si cacing dan kotoran kesayangannya" walau gw blun kelar bacanya baru sekitar 80% sekrang ini,
    banyak hal yang gw pelajarin dari buku ini, karena ada beberapa yang kena buat gw.. hehe


    hidup itu kata orang2 sperti roda, kadang kita ada di atas kadang kita da di bawah,, kadang kita bisa ngerasain betapa dunia itu takluk di tangan kita, ngerasa kita berasa di atas angin,, semua yang kita lakuin itu berhasil, bahkan semua apa yang kita inginkan itu dapat kita capai..

    tapi apa yang terjadi jika kita berada di bawah?
    hidup itu rasanya sunyi, malas, semua yang kita lakukan selalu saja ada di jalan buntu yang sepertinya itu tak ada jalan untuk keluar,, masalah datang bertubi2 ke hidup kita,, yang membuat kita lemah akan hidup kita sendiri.


    gw tau bgt masalah buruk yang datang di hidup kita itu gak Enak bgt!! tapi satuhal yang mesti kalian ingat, kita kadang terlalu sering (bahkan selalu) mensyukuri semua hal baik di hidup kita kepada tuhan,, tapi satu pertanyaan buat kalian semua,

    pernah gak kita mensyukuri setiap masalah buruk yang datang ke hidup kita?


    klo kata iman kristen mereka bilang "tuhan tak akan memberikan cobaan yang melebihi kekuatan manusia"
    tapi klo kata agama buddha (agama gw ^^) itu adalah hukum karma buruk kita yang sedang berbuah, kita cuma bisa menghadapinya dan berharap karma baik kita akan berbuah tepat pada waktunya,


    tapi klo kita bisa berfikir lebih positif,, sebenarnya masalah-masalah buruk yang datang ke hidup kita, jika kita bisa mengatasinya dengan benar justru membuat kita semakin bijak dan kuat,,





















    hal simple buat di jelaskan, ada 2 anak kecil yang belajar mengendari sepeda bersama, selama mereka belajar mereka berdua terjatuh dan kakinya akan terluka karena tidak bisa menyetabilkan spedanya, mereka berdua akan menangis terhadap luka di kakinya sebab terjatuh karena bersepeda.

    anak yang pertama menjadi trauma akan bersepeda sehingga ia tak mao mencoba untuk belajar bersepeda lagi, tapi anak kedua ia mengobati lukanya dan ia trus belajar bersepeda dengan hati dan tidak mengulangi kesalahannya yang sama dan pada akhirnya anak kedua itu menjadi mahir bersepeda,,
    si anak pertama cuma bisa melihat dari dalam rumahnya bagaimana bahagianya si anak kedua itu bisa bersepeda dengan mahir..




    well,, tuhan justru sengaja membuat kita terjatuh dalam masalah,, agar kita bisa belajar bagaimana berdiri,, lalu ia akan memberikan kita berdiri di kayu yang rapuh,, agar kita bisa berjalan perhalan di atas kayu tersebut,, lalu ia akan mengajari kita bagaimana rasanya digigit oleh masalah,, sehingga kita bisa bukan hanya berjalan pelan melainkan berlari,,


    kita memang gak bisa langsung secepat bisa mengatasi masalah dalam hidup kita,, butuh waktu tidak hanya semalam,, bisa berhari-hari, ber minggu-minggu, bahkan bertahun-tahun,, kita harus tetap percaya bahwa kita akan bisa lebih baik dengan masalah2 yang ada di hidup kita,,



    so lo mao jadi anak kecil yang mana dalam belajar bersepeda? si anak pertama or anak kedua?


    _menjadi lebih baik dengan terjatuh_
    -and2ny-

    Senin, 14 September 2009

    suka, sayang dan cinta

    kadang yang namanya cinta itu buta,, dan disaat cinta itu pada akhinya membutakan logika dan perasaan u.. gw rasa postingan gw ini bisa membuat lo tahu sejauh mana perasaan lo terhadap pasangan lo.. heheh




    Saat kau MENYUKAI seseorang, kau ingin memilikinya untuk keegoisanmu sendiri
    Saat kau MENYAYANGI seseorang, kau ingin sekali membuatnya bahagia dan bukan untuk dirimu sendiri
    Saat kau MENCINTAI seseorang, kau akan melakukan apapun untuk kebahagiaannya walaupun kau harus mengorbankan jiwamu


    Saat kau menyukai seseorang dan berada disisinya maka kau akan bertanya,"Bolehkah aku menciummu?
    Saat kau menyayangi seseorang dan berada disisinya maka kau akan bertanya,"Bolehkah aku memelukmu?
    Saat kau mencintai seseorang dan berada disisinya maka kau akan menggenggam erat tangannya...


    SUKA adalah saat ia menangis, kau akan berkata "Sudahlah, jgn menangis
    SAYANG adalah saat ia menangis dan kau akan menangis bersamanya
    CINTA adalah saat ia menangis dan kau akan membiarkannya menangis dipundakmu sambil berkata, Mari kita selesaikan masalah ini bersama-sama”


    SUKA adalah hal yang menuntut
    SAYANG adalah hal memberi dan menerima
    CINTA adalah hal yang memberi dengan rela


    SUKA adalah saat kau melihatnya kau akan berkata, "Ia sangat cantik dan menawan
    SAYANG adalah saat kau melihatnya kau akan melihatnya dari hatimu dan bukan matamu
    CINTA adalah saat kau melihatnya kau akan berkata, "Buatku dia adalah anugerah terindah yang pernah Tuhan berikan padaku"


    Pada saat orang yang kau suka menyakitimu, maka kau akan marah dan tak mau lagi bicara padanya
    Pada saat orang yang kau sayang menyakitimu, engkau akan menangis untuknya
    Pada saat orang yang kau cintai menyakitimu, kau akan berkata, "Gpp, dia ga tau apa yang dia lakukan”


    Pada saat kau suka padanya, kau akan MEMAKSANYA untuk menyukaimu
    Pada saat kau sayang padanya, kau akan MEMBIARKANNYA MEMILIH
    Pada saat kau cinta padanya, kau akan selalu MENANTINYA dengan setia dan tulus...


    SUKA adalah kau akan menemaninya bila itu menguntungkan
    SAYANG adalah kau akan menemaninya di saat dia membutuhkan
    CINTA adalah kau akan menemaninya di kondisi apapun


    _and2ny_

    Rabu, 09 September 2009

    09-09-2009,,

    nothing spesial di tanggal yang menurut gw bagus,, 09-09-2009... fiuh!!..


    tapi, tadi gw dapet fortune cookis di facebook sumpaah gw suka bgt,,,

    "Every day in every way you are getting better and better"

    ya memang begitu lah,, hidup itu adalah bagaimana lo belajar dari masa lalu untuk bisa menghadapi masa depan, Lebih baik..


    _and2ny_

    Sabtu, 05 September 2009

    mencintaimu dengan sederhana

    cinta.......

    fiuhh......

    cape gw denger kata2 itu untuk beberapa bulan ini.... kalo di ibaratkan ya.. sebuah mobil yang sedang bimbang memilih 2 jalan,, lalu setelah pertimbangan cukup matang, akhirnya mobil itu memilih satu diantara dua jalan tersebut,, pas mobil itu memilih jlan tersebut yang sudah ia ketahui ternyata itu sempit dan penuh tantangan..

    tapi apa yang terjadi dengan mobil itu??,, ternyata ia menghadapi jalan buntu,, padahal dengan segala pengorbananya akhirnya ia mao memilih jalan yang berliku itu,, ternyata tetap saja jalan buntu.. dan mobil itu hanya bisa mundur keluar dari jalan tersebut,, BUKAN memutar balik..


    tiba2 tersirat di pikiran gw tentang kata2 "mencintai dengan kesederhanaan"...
    lucu ya kata2nya.. ehehe...

    tapi ya itu lah yang gw mao,,

    gw gak mao sampe dapet cwe yang mencintai gw karena BB gw,, laptop gw,, dompet gw,, kredit card gw,, jaguar gw( kyak punya aj semuanya gw.. hhihihi) ,, atau apalah yang pada intinya hanya lah materi di dunia


    jujur ya gw gak mungkin bisa dapet yang kyak gitu PURE.. apa lagi kmren gw liat Take me out indonesia,, ada hal lucu,, dimana ketika seseorang cwo yang PERFECT menurut gw, tampangnya OK, cukup fashionable,, banyak duit, karier suksess,, lalu akhirnya ada saatnya ia bertanya kepada cwe yang membuka hatinya kepada dy,, dy bertanya kepada 2 wanita tersebut "menurut kalian lebih penting cinta atau materi"


    wanita yang ia pilih menjawab "jujur aj materi,, tapi klo ga da materi gmn juga,, tapi ada kok cintanya" ZINGGG
    pada intinya tu wanita sebenarnya milih materi,, cuma sok bijak aj jawabnya.. ngelest2 sok cinta..


    yaaa materi itu gw akui emang penting,, tapi materi itu hanyalah brang titipan,, yang terkadang kita harus bisa menilai seseorang dari usahanya mendapatkan materi,, BUKAN dengan apa yang ia miliki sekarang,, sewaktu2 materi itu bisa ilang dalam sekejap,,


    memang materi banyak selalu berbanding lurus dengan kebahagiaan?



    mencintai secara sederhana,, menurut gw itu dimana gw bisa bikin seseorang yang gw sayangin itu tersenyum,,

    point terpenting dalam kesederhanaan itu adalah ketulusan,, pada akhirnya gw sadar bahwa selain sifat dan charakter yang memang penting,, ketulusan itu dimana ia menuntut mu untuk jadi dirimu sendiri dan mao menerima segala kekuranganmu,, ia ingin selalu berjuang bersama dalam keadaan sesulit apapun melihat suatu rintangan itu bukan sebagai halangan tapi suatu tantangan..


    gw cuma ingin bisa mencintai dan dicintai secara tulus dan sederhana,,
    bukan menuntut melainkan berusaha..



    amien....

    _mencintaimu dengan sederhana_
    -and2ny-

    Kamis, 03 September 2009

    lonely

    sometimes i feel lonely in my heart,,

    in my dreams,,

    in my class,,

    and in my home,,




    sometimes i want to go some place where nobody at there,,

    want to see a beautiful world

    want to feel peacefulness

    want to throw away anything which make me feel unhappy,,



    but deep in my heart,,
    i don't like being lonely,,

    Senin, 31 Agustus 2009

    Liburan + refreshing = semester baru * semangat baru

    YEY liburan berakhir!!!!!!!!

    Sebenarnya seh cuma ke pending 2 minggu,, paling abis itu libur lagi.. ehehehe


    liburan ini bener2 mulihin Stamina fisik dan mental.... hehee.. liburan membuat gw jauh lebih releks dari rutinitas kampus,, dan gw bisa lebih punya waktu sama diri gw sendiri.. hehe. memanjakan diri lah pada istilahnya...


    kesan gw buat liburan ini..

    hidup ini adalah sebuah pilihan dan pilihan itu ada di kita sendiri,, semua pilihan kita itu tak ada yang tak baik karena kita tau itu pasti yang terbaik buat hidup kita,, dan kita juga lah yang menanggung resiko dari pilihan kita tersebut..


    buat semester baru:

    SEMANGAT baru,,
    naikin IP,,
    BANyakin temen,,
    menambah kualitas dari setiap pertemanan yang ada,,

    cari KERJAAN.. other side job.. walau ada WO,,tapi klo ada yang lain kan seru,,
    tanggung jawab ama KMB selama setahun,,

    dan
    find a person who will love me as much as i love her...
    klo kata si Ehm" "gak peduli cantik apa kgak,, yang penting bisa do de best dan punya HATI"



    _Liburan + refreshing = semester baru * semangat baru_
    -and2ny-

    kopi membuat mengantuk

    kopi kata orang adalah obat ampuh untuk mengusir kantuk,, ia juga bisa di anggap sebagai teman yang sangat baik di saat kita sedang bercerita dan berkumpul dengan orang lain.. namun nampaknya belakangan ini kopi malah membuat gw mengantuk.. mantap dah..

    gw mulai berasa dari sekitar seminggu ini,, sejak saat itu hujan gede di jakarta, dan gw minum kopi buatan sendiri di rumah itu pun uda 2 sachet di gabungin baru gw seduh,, biar berasa kopinya., taunya abis minum tu kopi gak nyampe 1 jam gw tidur pulas.. hahaha..

    lalu 2 hari lalu,, gw nongkrong di bengsol aka bengawan solo tempat ngopi favorite gw,, ternyata setelah gw menghabiskan satu kopi ice blennded ultimate, malah bikin gw ngantuk berat di bengsol,,

    kmaren,, gw minum ice blended coffee di rimbalan cafe di puncak deket sama rindu alam,, coffeenya cukup kental menurut gw,, tapi tetep aj,, pas nyampe di mobil,, gw ngantuk lagi.. .ckckkckck..

    dan hari ini,, gw minum kopi tadi sore di alun-alun nusantara yang ada di GI,, gw pesen ice cappucino.. sama seperti di caffe biasanya kopinya cukup kental,, apa yang terjadi sodara-sodara??..

    GW ngantuk berat Sekarang,, uda pusing gw nahan kantuk

    tapi apapun itu,, GW tetep cinta sama yang namanya coffee,, hehehe

    Jumat, 21 Agustus 2009

    cin(T)a dan MSN..




    hari ini bener2 gak nysel gw nonton yang namanya plem indonesia.. walaupun ceritanya biasa dan simple bgt.. klo orang gak ngerti tentang apa itu plem mungkin pada bilang jelek,, tapi klo tau makna ya pasti bilang bagus..


    judul plemnya cin(T)a,, sebuah film yang mengangkat cerita tentang percintaan seorang ras cina kristen dengan indo islam.. (Sory ye gw gak ngomong rasis di sini)


    bukan hal yang aneh klo kita ngomong cinta terhadap cwe dan cwo,, tapi klo uda punya background beda ras dan agama,, teruatama di indonesia.. semuanya itu jadi ribet..
    masalah simple yang menurut gw tinggal bagaimana kita memandang sesuatu hal dan bagaimana bisa memberikan kebebasan dan pengertian kepada pasangan kita..
    tapi gak semua orang bisa berfikir kyak gw.. mereka banyak lah yang aneh mikir ini mikir itu.. pdahal asal pada tau.. tujuan kita itu sama.. cuma caranya aj yang berbeda



    dari film cin(T)a itu,, banyak bgt kata2 yang bagus.. dan saking banyaknya gw cuma sempet inget segini..

    hukum newton yang pertama: benda tak akan berubah jika tak ada usaha dari benda lainnya untuk merubahnya.. ( coba bendanya itu di ganti orang)

    kenapa tuhan menciptakan kita berbeda2 kalo dia ingin di sembah dengan satu cara? maka itu tuhan menciptakan cinta,, biar yang beda-beda bisa nyatu..

    wanita cantik itu sering merasa dirinya gak cantik... hahaha..

    cinta itu bisa di lihat dari sinar mata seseorang..

    kita manusia yang membuat perbedaan dalam memanggil tuhan,, dan karena perbedaan itu lah,, di antara kita terjebak dan terjadi banyak perbedaan..

    orang yang banyak di sukai dan di kagumi kadang di balik dirinya dia suka merasa sendirian..



    overwall gw suka ama tu plem.. walaupun ending ya agak gmn.. dan soundnya sedikit kurang.. tapi overwall seh bagus buat plem indonesia.. gw salut ama yang bikin ceritanya ama dialog2nya..


    tapinya.. di walaupun gw di serang ama bertubi2 kata mantap dari plem cin(T)a.. malam ini pas gw ge chat MSN.. entah lah kita ngomongin apaan,, tiba2 dy bisa ngomong dengan entengnya gini ke gw,,

    mending gak cantik tapi bisa setia dan menjadi yang terbaik dari pada cantik tapi gak punya hati..


    gila lah tu anak.. malem2 tiba2 ngomong gitu ama gw.. 4 jempol da.. hahaha.. (no offense ya Smua kata2 di post yang ini.. cuma mengagumi kata2 yang terucap)


    _cin(T)a dan MSN_
    _and2ny_

    Selasa, 18 Agustus 2009

    petuah singkat

    2 sampe 3 minggu ini gw sering jalan ama nemenin nyokap (cie elah anak baik --> padahal gak baik2 amat,, hehehe).. ya maklum lah liburan jadi klo ga da kerjaan.. dari pda terhipnotis ama kekuatan komputer dirumah yang bikin gw diem di tempat sampe 5 jam.. ahhah.. mending gw cari udara segar di luar..heheh


    beberapa kle gw jalan ama nyokap,, sering bgt ketemu peristiwa menjengkelkan dengan orang lain.. banyak orang aneh yang bikin emosi doank.. gak bener lah.. hahaha..
    ngeliat peristiwa tersebut nyokap gw jadi suka ngomongin di mobil pas barengan ama gw.. salah satu kata2 yang paling sering dy ucap dan paling bikin gw inget pas nyokap gw bilang gini,,

    "ya emang gitu ni,, pasti tu orang baik ketemu ama orang Bangsat,, orang bangsat pasti ketemu ama orang baik,,, jarang orang baik ketemu sama orang baik"

    beh.. nyokap gw kata2 heboh bgt dah.. ahaha.. tapi setelah gw pikir2 ternyata mang bener gitu de..
    dari beberapa peristiwa hidup gw dan beberapa temen sama dari kasus2 tertentu.. kebanyakan tu ya di tekankan tu.. kebanyakan klo pasangan itu pasti ketemunya orang baik dengan orang bangsat,,, entah cwenya lah ato mungkin cwonya lah.. pasti ada salah satu pihak yang memainkan peran sisi baik dan memainkan sisi buruk... walau tak selamanya si sisi baik itu selalu baik.. dia juga bisa memainkan sisi buruk di saat tertentu..


    kebanyakan pasangan2 sukses itu adalah pasangan orang yang baik dan orang yang bangsat.. begitu seh kata nyokap gw.. menginggung tentang dalam mata pencaharian.. eheheeh..

    klo cwonya picik banyak akal bulusnya,, seharusnya di imbangin ama cwenya yang polos dan jujur.. biar bisa sukses... jadinya ada yang menyimbangkan kelakuan picik dari cwonya.. ehhehe
    klo cwonya picik banyak akal bulusnya dan cwenya juga begitu.. mereka gak bakal bisa kaya.. maonya nipu terus.. hahah.. dan begitu pula klo cwonya ama cwenya polos dan jujur.. maonya cuma jujur doank.. gak mao melakukan suatu trobosan untuk menemukan kesuksesan..


    weleh2.. entah dari mana tu kata2 nyokap bisa terucap.. gw bingung nyokap bisa ngomong gitu. ahhaa.. dasar orang tua uda banyak makan asam garam dunia.. ehehehe.. asal petuahnya selalu berguna aj buat anak2nya.. ehehe


    -petuah singkat_
    _and2ny_

    tak ada yang tak indah

    twenty first night- tak ada yang tak indah

    kemanakah dirimu
    kini berjalan
    sejak engkau tingalkan
    aku sendiri

    ku tak lagi temukan
    jejak langkahmu
    yang ada hanya kenangan
    kita berdua

    * bersamamu tak ada yang tak indah

    saat kita bersama
    saat kita bercanda berdua
    dan saat kau menangis
    diriku kan selalu ada


    jika dulu kau tak putuskan
    tali cinta ku
    lagu ini tak kan tercipta olehku

    * bersamamu tak ada yang tak indah

    saat kita bersama
    saat kita bercanda berdua
    dan saat kau menangis
    diriku kan selalu ada

    cintaku (cintaku kan selalu ada)
    cintaku (tak ada yang tak indah)



    gw suka sama lagu ini... lagu yang gw suka sejak gw pegi kebandung.. gw dengrin lagu ini di suatu cafe di bandung..

    feel lagu ya klo ge dengerin bener2 kerasa bgt.. eheeh


    download de.. listen and feel the song..

    http://rapidshare.com/files/143009590/Twentyfirst_Night_-_08_-_Tak_Ada_Yang_Tak_Indah.mp3


    _and2ny_

    Selasa, 11 Agustus 2009

    mencintai itu....

    sebuah majalah lama menginspirasi gw tentang apa itu mencintai,,



    mencintai itu...


    1. mencintai berarti merindukannya

    2. mencintai berarti memotivasinya

    3. mencintai berarti memaafkannya

    4. mencintai berarti menyadarkannya

    5. mencintai berarti peka terhadap keinginan dan kebutuhannya.

    6. mencintai berarti berterima kasih.

    7. mencintai berarti mempercayai dan memberinya kesempatan

    8. mencintai berarti selalu berusaha untuk membahagiakannya.

    9. mencintai berarti memberinya kebebasan untuk mengungkapkan perasaan-perasaannya.

    10. mencintai berarti menghargainya dan membuatnya merasa puas dengan dirinya.






    mencintai itu bukan lah bagaimana kau melupakan, melainkan bagaimana kau memaafkan,
    bukan bagaimana kau mendengarkan, melainkan bagaimana kau mengerti.
    bukan apa yang kau lihat, melainkan apa yang kau rasakan..



    have u ever do this to someone you love?


    -and2ny-

    Minggu, 09 Agustus 2009

    Reuni Ipa

    wah akhirnya stelah kita lama berpisah ya kawan,, kita bisa berkumpul dan bertemu kembali... seneng juga liat temen2 pada saat SMA yang begitu indah.. ehehe.. walaupun beberapa gw sampe skrang juga masih sering kontak dan sering jalan bareng.. tapi ngeliat temen-temen yang uda lama gak ktemu kangen bgt..

    ada yang mukanya sedikit berubah,, ada yang badannya makin Gede aj.. ahaha. ada yang skrang makin gaul.. ahha.. mantep2 de skrang..
    banyak cerita-cerita seru dimasa lalu yang klo di inget- inget bisa bikin ketawa sendiri.. haha


    day number one,,

    jalan2 ke gading bareng anak2... hahaha.. super rame bgt sampe 25 orang.. uda kayak orang mao pergi haji aj.. haha.. bergelombol di gading jalan paling rame dan berisik.. hahaha

















    day number two,,

    ketemu guru2 tercinta dan makan di burger grill..




































    mantap gan!!,, haha,, lucu bgt ketemu guru-guru lama dan penuh dengan kenangan.. haha..

    sampe gw ketemu ama guru gw yang nyarain klo gw mesti masuk ipa dan gara2 gw suka ama pelajaran tu guru gw jadi beneran masuk ipa.. haha.. padahal sekrang kuliah gw malah jadi jurusan sosisal.. haha




































    di burger grill kyak orang gila bikin rusuh aj tu anak2.. hahaha..

    maen kartu ber10.. bikin rusuh satu burger grill dan sampe di bilangin gak boleh maen kartu. ahaha.. gila dah anak2..

    ayu NEXT plan kita kemana neh!!!,, seru-seruan bareng!!



    _reuni ipa_
    _and2ny_

    Jumat, 07 Agustus 2009

    hati



    kata yang paling simple,, yang cuma terdiri dari 4 huruf,, yaitu H.A.T.I.
    tapi ternyata di balik 4 huruf itu terdapat banyak sekali misteri yang tak mudah untuk orang tau tentang apa itu isi hati seseorang.


    kita mungkin banyak mengenal orang lain dari sisi Luar, melihat mereka jauh lebih sempurna dengan keadaan mereka secara fisik ato mungkin latar belakang keluarga,, tapi tak banyak dari kita yang tahu tentang hati setiap manusia,, sisi lain mereka dibalik semua yang tampak di luar dari diri mereka..


    yaa begitulah, memang hati itu adalah sebuah anugrah terbesar dari tuhan,, dan itu adalah sebuah misteri bagi setiap manusia..


    kita mungkin sering bertanya2 ketika hati sudah menentukan pilihan, ketika kita tiba-tiba bisa menganti pilihan kita untuk sesuatu atau bahkan seseorang dengan tanpa alasan yang jelas,, ketika ada seseorang teman yang bertanya, kita hanya bisa menjawab,, "wah gw uda jatuh hati ama barang yang itu atau seseorang itu"

    lalu kita juga tak akan pernah bisa menemukan alasan ketika hati sudah menentukan pilihan atau ketika hati kita tiba2 hilang buat seseorang..


    kenapa??


    karena hati itu tak memerlukan alasan,,
    hati itu bukan logika,,
    tapi hati tetap saja tak bisa hidup tanpa logika,,
    dan logika akan pincang tanpa hati..



    bersyukur lah setiap orang yang masih memiliki hati,,
    hati untuk mencintai dengan tulus dan iklas



    _hati_
    -and2ny-