Senin, 09 November 2009

Ruang di Hati

gw inget bgt sama kata2 seseorang yang dia pernah ngomong sama gw tentang ruang dihati,,



hati kita itu ibarat sebuah lapangan luas dan diberikan sekat-sekat sehingga membentu suatu ruangan-ruangan kecil..
di setiap ruangan tersebut hanya muat satu orang, entah itu sahabat kita, entah itu teman, pacar, orang tua, musuh kita atau siapapun yang pernah singgah di hati kita..

suatu ruangan besar yang setiap ruangannya itu di isi dan diberikan pintu serta kuncinya.. klo kita menjelajahi hati kita, bisa di ibaratkan kita berada di sebuah hotel besar yang di setiap pintunya itu tercantum setiap nama dari orang-orang yang ada di hati kita..

ruangan tersebut pun di isi dan di hias menurut hubungan kita bersama orang itu,, apakah itu penuh dengan kenangan, maka akan banyak foto di dalamnya,, apakah terdapat banyak melodi-melodi indah yang tercipta, maka akan ada sebuah gitar dan flute untuk melengkapi di dalamnya..

dalam ruangan tersebut tidak selalu berisikan benda-benda indah,, bisa saja berisikan pecahan gelas, ato mungkin kecoa ataupun sebuah ruangan kotor yang tak pernah di bersihkan oleh orang tersebut..

entah apapun isi dari ruangan itu,, sperti hubungan kita bersama orang di ruangan tersebut, jika baik maka akan muncul benda-benda indah, namun jika buruk, maka ruangan itu pun akan buruk,,

kita sebagai pemilik dari semua kamar tentu memiliki kamar-kamar favorite kita, dimana itu adalah kamar-kamar terbaik bersama orang yang kita cintai.. tak hanya kamar favorite, kita juga punya kamar yang paling kita benci, dimana kamar-kamar itu bersama orang yang kita benci..

ketika seseorang itu pergi dari kamar di hati kita,, ia akan mengunci kamar tersebut rapat-rapat dan akan membawa pergi kuncinya.. kita tidak bisa membuka kamar tersebut,, hanya orang yang pemilik dari kamar tersebut yang dapat membuka kembali dan menata ulang kamar di hati kita..

dan apa yang kita lakukan jika orang tersebut tidak ingin kembali keruangan kita?
kita hanya bisa mengintip isi dari kamar tersebut,,
sama seperti tulisan gw yang ini,, gw hanya bisa mengintip dari sebuah ruangan yang dlu pernah menjadi ruangan terbaik di hidup gw.. hehehe.. i love her words..


karena setiap orang takkan pernah terganti di ruang hati setiap manusia, dan tak ada satupun yang layak mengantikan orang di ruangan tersebut..



_ruang di hati_
_and2ny_

11 komentar:

  1. hmm...
    cp org itu ko??
    hehehe
    kata2ny bgus bngt!!
    like it..^^
    o,y tp np dblg kunci dr ruang di hati kita mlh org laen yg megang??

    BalasHapus
  2. @novi: haha itu uda di jelasin kok di blog.. gak perlu sebut merek. .ahaha.. cuma gw aj yang tau.. ehehe

    ia soalnya apakah yang terjadi diruangan tersebut tergantung orangnya mao kembali atau tidak hati kita.. dan itu lah alesan knapa orang tersebut bawa kuncinya, kita gak bisa mengubah apa yang isi di ruangan tersebut semau kita, ,semua tergantung kita berdua..

    BalasHapus
  3. ooo...
    hahahaha...
    ic2..
    hhee..^^

    BalasHapus
  4. bagussssssssssssss ton! :( so sad juga ya gw bacanya. jadi kalo orang itu pergi selamanya n dy ga akan pernah buka lagi ruangannya. ya kita ngintip dari kenangannya gitu?

    hmm kalo orang itu misalnya uda ninggalin kita, terus dy bawa pergi jauh dirinya n kuncinya, tapi suatu saat misalkan dy mw balik n buka hati lagi, tapi kita nya uda ga mau dy ada lagi di ruangan kita. gmn ton?

    BalasHapus
  5. @irene: i think seh begitu ya.. haha.. klo orang ya gak mao balik kita juga gak bisa ngapain2.. cuma bisa liat kenangannya doank.. hehe

    ya itu..setiap orang punya tempat favoritenya sendiri.. mungkin saat orang yang dlu pernah jadi tempat favorite kita kembali,, pasti ada tempat favorite lain yang bikin kita lebih senang.. ehhe

    percaya rene.. bahwa pasti ada ruangan terbaik di hati lo.. cuma butuh proses dalam uji coba kamar buat nemuin yang tepat.. ehhe

    BalasHapus
  6. Don't let another person take your key away, because u are the right owner of that room..

    Kalo org itu memang bnr2 "org baik", dy pasti akan mengembalikan kunci ruang di hati u yg pernah dy tinggalin, berterimakasih karna pernah diijinkan utk singgah d hati u, dan menjelaskan alasan yg tepat knp dy harus meninggalkan ruang d hati u itu..

    If she/he just go out and take ur key away, just destroy that room.... (wuih,, destroy)

    And let another person rebuild that room again..
    Not "replace", but "rebuild"...

    That's the point =P =b =P

    from: teman TK u hahaha

    BalasHapus
  7. Don't let another person take your key away, because u are the right owner of that room..

    Kalo org itu memang bnr2 "org baik", dy pasti akan mengembalikan kunci ruang di hati u yg pernah dy tinggalin, berterimakasih karna pernah diijinkan utk singgah d hati u, dan menjelaskan alasan yg tepat knp dy harus meninggalkan ruang d hati u itu..

    If she/he just go out and take ur key away, just destroy that room.... (wuih,, destroy)

    And let another person rebuild that room again..
    Not "replace", but "rebuild"...

    That's the point =P =b =P

    from: teman TK u hahaha

    BalasHapus
  8. @temen tk: klo di lapangan hati gw.. gak ada yang namanya demolish.. ehehe.. gw akan selalu membuka pintu hati gw kepada setiap orang yang pernah singgah di hati gw gak peduli itu jahat atou pun baik..

    semuanya asalkan punya itikad baik.. pintu hati gw selalu terbuka dan ruangan itu akan selalu ada buat dia kembali.. ehehhe

    yups.. setuju.. ia perlu alesan knapa ia mao meninggalkan ruangan tersebut. .eheh.. dan jgan sampe tu seseorang keluar dari ruang di hati gw. .ahaha

    BalasHapus
  9. aahhh rebet...
    hahaha...

    BalasHapus
  10. Duh. Kta"nya kena bgetts sie.
    Hhm. Jdi sapa ajh bleh dunkx msuk dlam kehdupan lu,tpi gag cma bwt sekedar tmen,shbat,trus bwt jdi cwe jga bleh dunkx?

    BalasHapus
  11. @rika: semuanya boleh.. heehe.. tapi klo masalah cwe,, gak semua.. ehehe. ada ruangan2 spesial dimana gw yang harus menentukan ruangan dimana gw merasa paling nyaman... eehehe.. .

    BalasHapus