Kamis, 19 November 2009

rujak vs jus buah..

2 minggu lalu gw sempet jadi Best man buat acara married ya sodara gw.. yang paling berkesan jadi best man adalah saat gw harus duduk dengerin kotbah seorang pastur yang berkati sodara gw nikah itu..

si pastur itu tanya sama mempelai pria yang ada di prosesi pemberkatan waktu itu..
"mana yang lebih kamu suka jus buah atau rujak?"

ternyata jus buah dan rujak menurut si pastur tersebut hanya sebuah perumpaan dalam sebuah hubungan relationship.. hehe
jus buah yang uda kita ketahui bahwa jus buah itu membuat rasa baru dari berbagai jenis2 buah.. sehingga rasa dari buah aslinya itu kadang tak terasa atau bahkan ilang.. hehe..

sedangkan rujak itu tak merubah setiap rasa dari buah-buah yang ada.. justru ia mencapurkan berbagai jenis buah tapi tak pernah menghilangkan rasa dari buah-buah tersebut.. buah-buah tersebut disatukan dengan sebuah bumbu.. bila rasa dari rujak itu kurang asem,, mka bisa di tambah asam,, bila kurang manies bisa di tambah gula jawa,, semua tergantung dengan selera kita masing2..


gw suka bgt apa yang dikatakan oleh pastur tersebut.. sebuah relationship yang gak sehat adalah relationship yang sperti jus buah.. dimana gara relationship tersebut kita justru menjadi sebuah karakter baru yang tercampur..

relationship yang baik itu seharusnya seperti rujak dimana kita gak mengubah sifat-sifat kita masing2,, namun bila sifat kita yang kurang baik itu bisa di akali dengan berbagai bumbu,, bila ada buah keamarahan maka bumbunya harus ditambah banyak kesabaran.. bila ada buah kebohongan, maka harus ditambah bumbu keterbukaan.. dan mungkin masih banyak bumbu-bumbu rahasia dalam kenikmatan sebuah rujak.. hehe


ya karena setiap manusia memili sifat yang berbeda-beda, entah itu baik dan entah itu buruk,, kadang sebuah sifat manusia itu gak bisa di tentukan itu baik dan ini buruk.. tergantung bagaimana kita bisa menggunakan di saat yang tepat..

dan ketika 2 kepribadian bersatu,, bukan kita menutut seseorang untuk menajadi orang lain atau bahkan bergabung dengan kepribadian kita.. namun biarlah orang tersebut dengan dirinya sendiri, tinggal bagaimana kita membuah bumbu rujak yang pas agar buah yang kurang baik tersebut dapat tertutupi rasanya.. ^^





_rujak VS jus buah_
_and2ny_

2 komentar:

  1. setuju banget ma kata2 trakhir lo..
    " jadi bumbu rujakk yang bisaa nutupin kekurangan psangan kita".. :)

    BalasHapus
  2. yu ngerujak dor.. hahaa.. bumbu sapa yang paling nikmat. .ehehe

    BalasHapus