Senin, 26 Oktober 2009

saya yang mencintai aku apa adanya

ayuuu sapa yang pernah jatuh cinta???
acung kan jari mu... hehehe

klo gw nanya gitu ke semua orang.. Hampir semua bakal jawab ia.. dan klo gw nanya lagi lebih spesific,, pasti jawabannya macem2 dan pastinya Puanjang lebar.. hehe

apa seh yang kalian lakukan klo ge jatuh cinta?

nah ini dia pertanyaan REpot,, karena tiap orang pasti beda cara menujukan cintanya,, dan pastinya semua punya satu tujuan yaitu membuat orang yang kita cintai bahagia




lalu pertanyaan ketiga buat kalian,,

"siapa yang mencintai kalian??"

si in the relationship: "tentunya pacar gw dunk,, dy itu care bgt! perhatian,, ahh pokoknya melting de klo sama dy"
si it's complicated: "selingkuhan gw lah!.. gila pacar gw, pacar macam apa tu.. bla bla bla"
si single: "huhuhu sedih, ,gak punya orang yang mencintai gw,, tapi gw punya temen2 dan sahabat yang sangat care ama gw dan tentunya orang tua gw.."



kebanyakan dari kita itu ya klo ditanya siapa yang mencintai diri kalian,, pasti akan menjawab orang-orang yang terdekat kita,, entah itu pacar, orang tua, sodara, sahabat.. tapi sadar gak seh klo ada sosok yang lebih dekat ama kita dari pada orang-orang tersebut,, ya tentunya diri kita sendiri..

kita sering mengeluh tentang berbagai kebodohkan kita, berbagai macam kekurangan kita, bahkan parahnya kita gak pernah memaafkan dari berbagai kesalahan diri kita sendiri.. itu sudah sangat membuktikan klo kita gak mencintai diri kita sendiri.

tapi hal yang berbeda klo sama pacar kita ato orang yang kita sayangin kita akan melihat mereka dengan kelebihannya, memuji-muji dia, kita akan coba perhatian ama mereka, ingetin mereka jgan lupa makan yaa, tidurnya jgan malem2 ya, jgan ngerokok ya,, yang rajin loh kerjanya,, dan sebagainya..



bodohnya kita,, kita bisa begitu perhatian dan sayang banget sama orang lain tapi sama diri kita sendiri, secara gak sadar kita justru gak sayang sama diri kita sendiri,, kita sering ngebohongin diri kita sendiri, sering banget ngerusak diri kita sendiri kayak suka ngebuks, ngerokok, mabok2an, bahkan sampe parah2nya kita gak bisa mengendalikan amarah kita sama orang lain..

sadar gak,, klo diri kita sendiri itu juga perlu untuk dicintai dengan pemiliknya..



klo kita bisa menerima dan mengerti orang yang kita sayangin, bisa menerima segala kekurangannya.. kita pun harusnya mempraktekan hal yang sama ke diri kita sendiri,, menerima segala kekurangan kita dan terus berjuang sebaik2nya demi cinta kita buat diri kita sendiri..

kita pasti mempunyai sifat yang kasar atau apapun yang buruk, bukan seharusnya kita menyalahkan diri kita sendiri, seperti kita mencintai orang lain, seharusnya kita beri pengertian kediri kita sendiri, agar mereka tau sisi baik dan sisi buruknya, lalu yaaa berusaha menguranginya perlahan2..


kita itu manusia yang diciptakan dengan campuran kelebihan dan kekurangan, mengenai porsinya itu semua tergantung cara kalian mencintai diri kalian sendiri, seberapa kalian benar2 tulus dan mao menerima diri kalian apa adanya..

nah klo gitu mulai dari sekarang coba de bilang kepada diri kalian masing2

"aku mencintai kamu sayang, aku mao terima kamu apa adanya," ^^



_saya yang mencintai aku apa adanya_
_and2ny_

2 komentar:

  1. yuph..
    so,love yourself by be yourself guys!!^;~
    it started from you..
    kalo kita ndiri ga cinta sama diri kita, gmn org laen mau mencintai kita??

    BalasHapus
  2. yups.. sebelum kita mencintai orang lain,, kita harus belajar mencintai diri sendiri..

    BalasHapus