Kamis, 18 Juni 2009

john robert power.. mengesankan bgt!!

hari ini sebenarnya gw agak kurang iklas untuk ikut seminar tentang tetris,, karena gw itu mesti nemenin anak2 buat syuting di pejanten.. tapi gw terlanjur uda ngebeli tiket tetris jauh seblum ada rencana syuting..

tapi apa yang gw dapet dari seminar tentang ini bener2 mantep apa lagi ketika dari john robert power semua pesan mereka itu bener2 ngerasa gw kayak di tampol buat bangun lagi..


ok,, ini point ya,, hehee

1. sebenarnya manusia itu harus menghilangkan rongga di dirinya sendiri,,
apa seh itu rongga dalam diri sendiri,, contoh dari pembicaranya itu seperti: klo kita misalnya nyapa orang selamat pagi,, dan ekspresinya mereka itu bener2 gak welcome,, itu akan ngebuat kita dongkol dan kesel,, apa seh mao ya itu orang di sapa kok malah kyak gitu,, ngeselin bgt..

sebenarnya rongga pada diri manusia itu yang ngebuat kita merasa butuh di perhatikan,, butuh di tanya,, butuh untuk di kasihhani.. di manja..

begitu pembicaranya ngomong kyak gitu,, jujur aj gw bingung dan gw tanya ke pembicaranya.. gw : "bagaimana seh kita bisa memperkecil masalah rongga di dalam hati tersebut?? kita kan manusia yang tidak sempurna, kita gak mungkin bisa ngereduce ego kita sampe ke angka 0"
speakernya: "klo masalah bagaimana,, semua jawaban itu ada di diri kita masing"

MANtap bgt.. gw ngerti bgt dah tu..


2. jangan menjelekan pohon,, jika kita itu masih ngemakan buah pohon tersebut.. pada inti dan maksud ya.. berdasarkan contoh speaker ya: klo kita kerja kepada sebuah perusahaan,, jgan pernah ngejelekin perusahan tersebut,, klo kita masih kerja ato paling kagak pernah kerja di situ.. seengaknya lo pernah merasa itu adalah sebuah kebutuhan lo..

beh,, gw bener2 ngerti itu bgt...
gw bisa ngerti kata2 itu,,, ketika kita pernah mencintai seseorang dan merasa kalo seseorang itu adalah seseorang yang spesial,, tapi pada saat putus,, akhirnya kita ngejelek2in mereka dengan segala kekurangan mereka,, klo di pikir secara logika gitu,, aneh aj dlu lo bisa sayang2an ama kita,, tapi di saat semua uda selesai dan harus berakhir lo malah ngejelek2in apa yang pernah kita jalain yang dulu pernah lo sayang-sayang... ibarat kata itu hal munafik,, dulu aj sayang-sayangan,, skrang begitu semuanya berakhir,, malah jadi ngejelekin..
gak dewasa bgt seh..


3. setiap manusia harus punya mimpi dan tujuan yang jelas,, agar kita itu bisa fokus dengan tujuan kita

4. 60% attitude itu mempengaruhi kesuksesan, 30% skill, 10% knowladge

5. kekurangan dan kelebihan pada diri kita itu sebenarnya bagaimana kita melihatnya dari sudut pandang mana dan situasi bagaimana.. kadang kekurangan itu bisa menjadi kelebihan dan kelebihan itu bisa menjadi kekurangan di saat2 tertentu.

6. kita harus bisa mengetahui diri sendiri,, dan bisa mencintai diri sendiri,, baru kita bisa mencintai orang lain..



yang gw inget ini doank. ahha.. nanti klo gw inget lagi gw tambhainnya. ahhaa

-john robet power.. mengesankan bgt!!-
-and2ny-

2 komentar:

  1. huaa...
    gw pdhl ikut tuh seminar..
    tp gw justru kabur wktu giliran john robert powers uda stgh jln jelasin..trus gw balik lg wktu table manner..haha..
    tp seh emank mantap tuh motivasi2nya..hoho..

    BalasHapus
  2. gila sumpah gw bener2 shock ama tu sekolah. ahhaa. motivasinya mantep bgt..


    penge de jadinya gw sekolah di sono .ahaha

    BalasHapus